Saturday, September 30, 2006

Kahuripan

Aku agak kecewa ketika temanku membelikanku tiket bis executive. Aku lebih suka naik kereta ekonomi kahuripan. Kata orang kereta kahuripan itu jelek, bau, berkecoa dan murahan. Ya, mereka benar. Tapi aku mencintai kereta itu walaupun membuatku merasa tidak nyaman saat naik. Aku mencintai kereta itu karena membuatku peka, membuatku bersyukur atas nikmat sekaligus membuat pulang kampungku lebih berkesan karena "kesengsaraan" dalam perjalanannya. Di atas kereta itulah potret kehidupan rakyat , bukan di dalam kampus yang setiap spot-nya adalah hot. Di atas kereta itulah aku lebih bisa melihat dunia, bukan di laptop wireless yang katanya bisa melihat dunia hanya dengan "click". Di atas kereta itulah pikiranku bisa lebih terbuka, bukan pada doktrin senior waktu ospek. Yell Boys!!!

No comments: